Daftar Anime Terbaik di Tahun 2018 Beserta Penjelasan Lengkapnya

Anime 2018

Filnime - Assalamualaium wr.wb
gimana hari hari kalian saat ini? sedihkah? senangkah? atau mungkin lagi galau? hehehe
biar gak galau mending liat rekomendasi Anime terbaik di tahun 2018 ini yang sudah saya rangkum sampai musim Summer kemarin ya, kalau untuk musim ini dan selanjutnya belum dapat dilihat, karena anime musim ini aja masih baru beberapa episode yang berjalan, jadi langsung saja mari di simak :D

1. Hataraku Saibou 
Hataraku Saibou

Genre : Comedy, Shounen
Status : Finished
Episode : 13
Tanggal Rilis : 7 Juli 2018

Anime yang akan dibahas pertama kali adalah Hataraku Saibou atau juga disebut (Cells At Work!) Anime yang satu ini memberikan banyak sekali ilmu-ilmu pengetahuan mengenai Sel-sel yang ada di dalam tubuh manusia, dan juga apa saja yang terjadi dalam tubuh manusia akan di jelaskan dalam anime ini, jadi bukan sekedar buat ngisi waktu luang aja lo! kita juga dapat belajar ilmu pengetahuan dalam anime ini :D

2.Boku no Hero Academia Season 3
Boku no Hero Academia 3rd Season

Genre : Action,School,Comedy,Shounen,Super Power
Status : Finished
Episode : 25
Tanggal Rilis : 7 April 2018

Selanjutnya ada Boku no Hero Academia Season ke 3! di season ke 3 ini melanjutkan kisah Midoriya Izuku yang belajar agar menjadi Super Hero nomer satu seperti idolanya All Might, Anime ini telah dikonfirmasi bahwa mendapatkan Season ke 4 nya lho! hal ini juga dipertegas di ending pada episode terakhir yang mengatakan Season Selanjutnya sedang dalam Proses pembuatan.

dan juga Movie dari Anime ini telah dirilis tanggal 25 September kemarin yang berjudul : My Hero Academia : Two Heroes , yang akan menceritakan tentang kisah All Might yang ternyata memiliki rekan seperjuangan sewaktu dulu, nah kemungkinan besar Sahabat All Might ini yang akan menjadi Pembimbing Midoriya di Season ke 4 karena saat ia meminta Gran Torino untuk menjadi Pembimbing nya lagi, ia menyarankan Sahabat All Might ini!

3.Overlord III
Overlord III

Genre : Action,Fantasy,Magic,Game,Supernatural
Status : Finished
Episode : 13
Tanggal Rilis : 10 Juli 2018

Selanjutnya ada Overlord III , ini merupakan Season ke 3 dari anime Overlord, yang mana menceritakan tentang Rencana Ainz Ooal Gown yang ingin Menguasai Dunia, sekaligus mencari Rekan atau Sesama Player game Yggdrasil, karena ia berfikir tidak mungkin hanya dia yang terjebak didunia ini. Anime ini juga kemungkinan Mendapat Season ke 4 nya, Hal ini diperkuat dengan Ending pada Episode ke 13 (Terakhir) yang mengatakan Kisah nya Masih berlanjut, jadi apakah season ke 4 anime ini ada atau tidak? kita tunggu saja yaa :)

4.Attack On Titan S3
Shingeki no Kyojin Season 3

Genre : Action,Drama,Fantasy,Military,Mystery,Shounen,Super Power
Status : Currently Airing (Masih Berjalan)
Episode : 12 (Untuk saat ini, sampai artikel ini dibuat)
Tanggal Rilis : 23 Juli 2018

Anime yang selalu dinantikan oleh penggemarnya, itulah kata yang tepat untuk anime yang satu ini, bagaimana tidak!? , Anime ini memiliki kisah yang penuh dengan teka-teki yang membuat Penontonya terus penasaran dengan apa yang terjadi, Menurut saya, Season ke 3 dari anime ini lebih cepat muncul dari pada season ke 2 nya, kenapa begitu? bisa dikatakan season ke 2 dari anime ini muncul nya lama banget, jauh waktu tayang antara season 1 dan ke 2 nya, dan juga meskipun sudah lama dinanti anime ini malah ngeluarin episode sebanyak 12 episode saja! lalu bagaimana dengan season ke 3 ini? kita lihat saja perjalanannya okee :D

5.Tokyo Ghoul:re

Tokyo Ghoul:re

Genre : Action, Psychological,Supernatural,Mystery,Drama,Horror,Seinen
Status : Finished
Episode : 12
Tanggal Rilis : 3 April 2018

Selanjutnya ada Tokyo Ghoul:Re , yakni kelanjutan dari Tokyo ghoul sebelumnya, akan tetapi ada beberapa fans yang bingung dengan alur cerita Anime ini, karena Tiba-tiba di anime ini Kaneki nya ngga ada!? padahal dia lah yang merupakan chara utama anime ini. hal itu wajar saja, karena banyak hal penting yang ada di manga tidak ditampilkan di animenya, jadi Sini saya jelaskan!

Jadi kaneki sebenarnya masih ada kok! cuman ingatannya dihapus saat melawan Arima dan namanya diubah jadi Sasaki Haise, ia pun yang tadinya adalah anggota Aogiri, sekarang malah jadi Anggota CCG yang melawan Ghoul lho! lalu gimana kisahnya ? Tonton aja biar lebih jelas
Oh iya, Anime ini Juga sudah Dimulai Penayangan untuk Season Selanjutnya lho!!

6.Steins;Gate 0
Steins;Gate 0

Genre : Sci-Fi,Thriller
Status : Finished
Episode : 23
Tanggal Rilis : 12 April 2018

Selanjutnya ada Sequel dari anime Steins;Gate yakni Steins;Gate 0 (Dibaca : Zero) yang akan melanjutkan kisah Dari Rintaro Okabe di season pertamanya, Anime ini juga cukup lama dinanti oleh Penggemarnya karena season pertamanya dirilis tahun 2011 dan tahun ini rilis season ke 2 nya, jadi penantian yang panjang ya? :"

7.Nanatsu no Taizai : Imashime no Fukkatsu
Nanatsu no Taizai: Imashime no Fukkatsu

Genre : Action,Adventure,Fantasy,Magic,Shounen,Supernatural
Status : Finished
Episode : 24
Tanggal Rilis : 13 Januari 2018

Di tahun ini kebanyakan yang rilis bukan Anime dengan judul yang baru, Melainkan Lanjutan-lanjutan dari Season Anime yang Terkenal sebelumnya, dan sekarang Ada Nanatsu no Taizai : Imashime no Fukkatsu, yang merupakan season ke dua dari anime ini, Kita akan kembali mengikuti Kisah Meliodas dan rekan-rekannya, bagaimana kisah nya? tonton saja yaa

8.Fate/Extra : Last Encore
Fate/Extra: Last Encore

Genre : Action,Fantasy,Magic
Status : Finished
Episode : 10
Tanggal Rilis : 28 Januari 2018

Selanjutnya ada anime yang memiliki banyak banget Judul namun dengan topik cerita yang sama, Yakni Fate yang kali ini melanjutkan kisah sebelumnya, Anime ini kadang juga Ada kisah yang gaada hubungannya sama sekali dengan Judulnya yang lain loh, tapi kalau yang ini gimana ya? Tonton aja deh biar lebih jelas ya :)

9.Persona 5 : The Animation
Persona 5 the Animation

Genre : Action,Supernatural,Fantasy
Status : Finished
Episode : 26
Tanggal Rilis : 8 April 2018

Whoaah, itu adalah Kata yang keluar dari dalam hati saya sewaktu mendengar kemunculan anime ini, Persona 5 : The Animation merupakan Anime yang ceritanya di angkat dari Game dengan Judul yang Sama yakni Persona 5, Game yang bisa dikatakan sebagai Game Terbaik sepanjang masa! lalu gimana dengan Animenya? apakah bisa dikatakan anime terbaik sepanjang masa juga? Menurut kalian gimana?

10.Yowamushi Pedal : Glory Line
Yowamushi Pedal: Glory Line

Genre : Comedy,Drama,Shounen,Sport
Status : Finished
Episode : 25
Tanggal Rilis : 9 Januari 2018

Bagi yang Suka banget ama anime Tema Olahraga, Anime ini Patut kalian tonton, Yowamushi Pedal telah mengeluarkan sebelumnya sebanyak 3 Season yang cukup dikenang oleh penggemarnya, dan anime ini adalah Season ke 4 nya!

11.Free! : Dive to The Future
Free!: Dive to the Future

Genre : Comedy,Drama,School,Slice of Life,Sports
Status : Finished
Episode : 12
Tanggal Rilis : 12 Juli 2018

Selanjutnya ada Free! : Dive to The Future, yang merupakan Season ke 3 dari Anime Free!
Kisah lengkapnya kalian tonton saja yaa!! :)

12.Shokugeki no Shouma : San no Sara - Toutsuki Ressha-hen

Shokugeki no Souma: San no Sara - Toutsuki Ressha-hen

Genre : Ecchi,School,Shounen
Status : Finished
Episode : 12
Tanggal Rilis : 9 April 2018

selanjutnya adalah Kelanjutan dari Anime Shokugeki no Shouma, ini Merupakan Season Ke-4 dari Anime ini, Apakah sudah Kalian tonton? Gimana menurut kalian Season kali ini?

13.High School DxD : Hero
High School DxD Hero

Genre : Action,Ecchi,Romance,Comedy,Harem,School,Demons
Status : Finished
Episode : 12
Tanggal Rilis : 17 April 2018

Anime yang Satu ini Terkenal dikalangan Kaum Jomblo :'v karena Cerita yang disuguhkannya, (You Know Lah), dan ini merupakan Kelanjutan Season Sebelumnya dari Anime ini!

Dan berikut adalah Anime yang Juga dikabarkan Rilis Tahun Ini, Ada beberapa diantaranya yang Sudah Rilis juga lo :

1.Date A Live S3
Date A Live 3rd Season

Ini Merupakan Season ke 3 dari Anime Date A Live, Belum ada Info pasti kapan Perilisannya, Namun namanya sudah Muncul di situs My Anime List, Saya juga sangat menantikan Perilisan Season ke 3 ini, karena Masih ingin melihat kelanjutan Kisah nya si Shido beserta Harem-annya :"D

3.Sword Art Online : Alicization
Sword Art Online: Alicization

Anime yang Satu ini adalah Anime yang Paling dinantikan Semenjak Tamatnya season ke 2 nya, dan dibulan ini, Anime ini telah Rilis, dan Mendapatkan Jatah Episode 4 Cour yang atau sebanyak 45 Episode!! gimana kisahnya? apa udah ada yang Menonton? atau Mau tunggu dulu Sampai Tamat biar Nonton nya Langsung Semua Episode nya?

4.Tokyo Ghoul:Re 2
Tokyo Ghoul:re 2nd Season

Diatas Sudah Saya Sebutkan bahwa Tokyo Ghoul:Re ini telah dirilis Season ke duanya, dan memang benar adanya, dan bisa saya katakan bahwa perilisan nya Cepat juga ya, btw, Kenapa engga langsung dilanjutin aja ama pihak studionya? entahlah yaa

Nah, Jadi Itulah Daftar Anime Terbaik Untuk Tahun Ini jadi bagaimana? apakah anime Favorit kalian Sudah dirilis? atau Masih ada yang nungguin? Sabar yaa :)
dan Kebanyakkan Anime yang rilis tahun ini adalah Kelanjutan Season Sebelumnya,

 dan Untuk anime baru rilis belum bisa saya masukkan Daftar ini karena Belum di Review :"

Jadi itulah Informasi yang Dapat saya sampaikan Kali ini
Apabila kalian ingin anime Favorit Kalian di Bahas Secara Tuntas, atau ingin Character kalian di Rate, Silahkan Request Via Komentar, atau Bisa Hubungi saya lewat kontak yang telah tertera di halaman Kontak!

Sekian Dari saya mohon maaf jika ada salah kata
Assalamualaikum wr.wb

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar Anime Terbaik di Tahun 2018 Beserta Penjelasan Lengkapnya"

Post a Comment