Daftar Rilis dan Sinopsis Film Harry Potter Terbaru

Daftar Urutan Rilis Film Harry Potter Terbaru



Filnime - Harry Potter adalah serangkaian novel fantasi yang ditulis oleh penulis Inggris J. K. Rowling yang diangkat menjadi sebuah film. Novel-novel ini menceritakan kehidupan seorang penyihir muda, Harry Potter, dan teman-temannya Hermione Granger dan Ron Weasley, yang semuanya adalah siswa di Sekolah Sihir Hogwarts dan Ilmu Sihir. Cerita utama menyangkut perjuangan Harry melawan Lord Voldemort, seorang penyihir gelap yang berniat menjadi abadi, menggulingkan badan penyihir yang dikenal sebagai Kementerian Sihir, dan menaklukkan semua penyihir dan Muggle (orang non-magis). dan kali ini saya akan memberikan daftar film Harry Potter.

Daftar Film Harry Potter Terbaru

1.  Harry Potter and Sorcerer's Stone (2001)


Tanggal rilis: 19 Desember 2001 (Indonesia)
Direktur: Chris Columbus
Durasi : 152 menit
Musik disusun oleh: John Williams
Box office: 975,1 juta USD
Penghargaan:  Satellite Special Achievement Award for Outstanding New Talent, DLL.

Sinopsis :
Dalam Film ini Menceritakan seorang anak bernama Harry Potter (Daniel Radcliffe), yang tidak tahu bahwa dia adalah seorang penyihir. Ia kemudian dijemput oleh Rubeus Hagrid (Robbie Coltrane) untuk bersekolah di sekolah sihir terkenal Hogwarts. Harry Potter juga baru tahu bahwa dirinya sangat dikenal di dunia sihir sebagai bocah yang selamat (The Boy who Survived). Ia selamat dari serangan penyihir jahat Voldemort yang berusaha membunuhnya saat ia masih bayi. Peristiwa tersebut juga menewaskan ayah dan ibu Harry Potter yang berusaha melindunginya. Namun Harry Potter selamat dan meninggalkan bekas luka di dahi pelipisnya yang membuatnya begitu terkenal.

2. Harry Potter and The Chamber of Secret (2002)


Rilis awal: 3 November 2002 (Inggris)
Direktur: Chris Columbus
Durasi : 162 menit
Anggaran: 100 juta USD
Box office: 879,2 juta USD
Penghargaan: Critics' Choice Movie Award for Best Score, DLL.


Sinopsis :
Harry Potter and the Chamber of Secrets masih berpusat pada seorang penyihir anak bernama Harry Potter (Daniel Radcliffe). Setelah mengikuti sekolah sihir di Hogwarts di tahun pertama, film ini menceritakan tahun kedua Harry Potter. Namun bahaya mengancam setelah Harry Potter mendapat peringatan bahwa Hogwarts sudah tidak aman lagi. Berbagai kejadian misteri, raungan suara menyeramkan hingga serangan kepada para siswa terjadi dan menegaskan jika sekolah Hogwarts dalam bahaya. Harry Potter bersama kedua temannya, Ron Weasley (Rupert Grint) dan Hermione Granger (Emma Watson) kemudian berusaha menyelidiki serangkaian kejadian misterius yang terjadi di Hogwarts.


3. Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004)


Tanggal rilis: 16 Juni 2004 (Indonesia)
Direktur: Alfonso Cuarón
Durasi : 142 menit
Box office: 796,9 juta USD
Anggaran: 130 juta USD
Penghargaan: Teen Choice Award for Film - Choice Movie: Action Adventure, DLL.

Sinopsis :
Film ini mengisahkan tahun ketiga Harry Potter (Daniel Radcliffe) bersekolah di Hogwarts. Ia mendapat ancaman setelah seorang tahanan dari penjara Azkaban bernama Sirius Black (Gary Oldman) berhasil kabur. Ia diduga berencana untuk membunuh Harry untuk menyelesaikan 'tugas lama' nya. Karena hal itu, sesosok makhluk penjaga seram, Dementor, diinstruksikan untuk menjaga Hogwarts. Harry bersama teman-temannya, Ron Weasley (Rupert Grint) dan Hermione Granger (Emma Watson) kemudian menghadapi misteri dan hal-hal aneh seiring semakin mendekatnya Sirius Black menuju Hogwarts.

4. Harry Potter and the Goblet of Fire (2005)

Sutradara : Mike Newell
Penulis : J.K. Rowling (novel), Steve Kloves
Genre : Fantasy, Adventure
Tanggal Rilis : 18 November 2005
Durasi : 157 menit
Box office : 896,9 juta US dollar

Sinopsis :
Goblet of Fire menceritakan tahun keempat Harry Potter (Daniel Radcliffe) di sekolah sihir Hogwarts. Di tahun keempat, diadakan turnamen sihir Triwizard yang diikuti oleh 3 siswa tingkat atas dari 3 sekolah sihir terkenal, dimana Hogwarts menjadi tuan rumah. Namun masalah muncul saat Harry secara misterius terpilih sebagai peserta, meski umurnya belum memenuhi syarat. Karena kontrak sihir yang kuat, Harry pun harus mengikuti turnamen Triwizard yang berbahaya yang bisa membahayakan nyawanya. Dalam Triwizard Tournament, Harry harus bersaing dengan 3 peserta lain. Goblet of Fire juga menyajikan tokoh Alastor 'Mad-Eye' Moody (Brendan Gleeson), sebagai mentor Harry dalam menjalani turnamen tersebut.



5. Harry Potter and The Order of The Phoenix (2007)


Sutradara : David Yates
Penulis : J.K. Rowling (novel), Michael Goldenberg
Tanggal Rilis : 11 Juli 2007
Durasi : 138 menit
Box office : 939,9 juta US dollar

Sinopsis :
Order of the Phoenix menceritakan tahun kelima Harry Potter (Daniel Radcliffe) di Hogwarts. Dunia sihir menjadi panik setelah Harry dan Dumbledore (Michael Gambon) memperingatkan tentang kebangkitan Lord Voldemort (Ralph Fiennes). Namun pihak menteri Sihir tidak mempercayainya dan menganggap jika Harry berbohong. Pihak menteri Sihir kemudian mengirimkan seorang perwakilannya, Dolores Umbridge (Imelda Staunton) untuk menjadi pengawas di Hogwarts. Kedatangannya langsung menimbulkan masalah di Hogwarts karena serangkaian batasan dan peraturan yang ia tetapkan.

6. Harry Potter and The Half Blood Prince (2009)


Sutradara : David Yates
Penulis : J.K. Rowling (novel), Steve Kloves
Tanggal rilis : 6 Juli 2009
Durasi : 153 menit
Box office : 934,4 juta US dollar


Sinopsis :
Half-Blood Prince menceritakan kisah Harry Potter (Daniel Radcliffe) pada tahun keenamnya di sekolah Hogwarts. Harry mendapat tugas dari Dumbledore (Michael Gambon) untuk mencari tahu rahasia dari Voldemort (Ralph Fiennes) dengan mendekati mantan guru Voldemort, Horace Slughorn (Jim Broadbent). Di lain pihak, Draco Malfoy (Tom Felton) dengan dibantu oleh Severus Snape (Alan Rikcman) mendapat instruksi dari Voldemort untuk membunuh Dumbledore.

Dalam film keenam, pergerakan Voldemort dan tentara Death Eatersnya kian terlihat. Draco Malfoy juga mendapat porsi besar dalam film sebagai salah satu calon anggota Death Eaters. Selain itu juga ada Professor Snape yang menjadi sosok penting nan misterius dalam film ini.

7. Harry Potter and The Deathly Hollows - Part 1 (2010)


Sutradara : David Yates
Penulis : J.K. Rowling (novel), Steve Kloves
Tanggal Rilis : 19 November 2010
Durasi : 146 menit
Box office : 960,3 juta US dollar
Nominasi Oscar : 2 (Best Visual Effects, Best Art Direction)

Sinopsis :
The Deathly Hallows: Part 1 menceritakan kisah Harry Potter (Daniel Radcliffe) bersama dua sahabatnya, Ron Weasley (Rupert Grint) dan Hermione Granger (Emma Watson) untuk mencari dan menghancurkan Horcrux yang berisi jiwa Lord Voldemort (Ralph Fiennes). Menurut Albus Dumbledore (Michael Gambon) sebeleum kematiannya di seri sebelumnya, cara ini menjadi satu-satunya cara untuk bisa mengalahkan penyihir kegelapan Voldemort. Harry dan sahabatnya memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolah di Hogwarts untuk berpetualang dalam pencarian Horcrux, hingga mereka terlibat dalam misteri tiga barang kuno yang konon bisa mengalahkan kematian.

8. Harry Potter and The Deathly Hollows - Part 2 (2011)


Sutradara : David Yates
Penulis : J.K. Rowling (novel), Steve Kloves
Tanggal Rilis : 15 Juli 2011
Durasi : 130 menit
Box office : 1,342 miliar US dollar
Nominasi Oscar : 3 (Best Art Direction, Best Visual Effects, Best Makeup and Hairstyling)
Sutradara : David Yates

Sinopsis :
Deathly Hallows: Part 2 adalah seri terkahir film Harry Potter yang menceritakan petualangan terakhir dari seri Harry Potter. Di film ini Harry Potter (Daniel Radcliffe), Ron Weasley (Rupert Grint) dan Hermione Granger (Emma Watson) masih terus melakukan pencarian Horcrux yang menjadi kunci untuk bisa mengalahkan Lord Voldemort (Ralph Fiennes). Pencarian mereka pun kemudian mengarah ke sekolah Hogwarts, dimana pertarungan besar terjadi antara Harry dan teman-temannya melawan Voldemort dan pasukannya. Sejumlah penjelasan penting juga banyak diungkap di film ini, terutama mengenai misteri dari Deathly Hallows hingga rahasia dari Severus Snape yang menjadi salah satu tokoh kunci dalam keseluruhan serial Harry potter.


Itulah artikel mengenai Daftar Urutan Rilis dan Sinopsis Film Harry Potter Terbaru semoga bermanfaat dan membantu anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar Rilis dan Sinopsis Film Harry Potter Terbaru"

Post a Comment