Daftar 5 Anime Mecha Paling Fenomenal Terbaru

Daftar 5 Anime Mecha Paling Fenomenal Terbaru


Filnime - Mecha merupakan genre anime yang menjadi favorit anak-anak atau yang suka dengan Gundam. Dalam genre ini selalu saja ada  robot/gundam yang di selipkan di Drama dan Actionnya. Kesimpilannya begini jika ada anime bergenre mecha disitu pasti ada robot. hehehe. Simak aja 5 Anime Mecha Paling Fenomenal di bawah ini.

1. EUREKA SEVEN



Di kota terpencil “Bellforest” tinggal seorang anak laki-laki berusia 14 tahun bernama Renton Thurston. Dia ingin meninggalkan rumahnya dan bergabung dengan kelompok mercenary yang dikenal sebagai Gekkostate, dengan harapan bisa menemukan petualangan untuk mengisi kehidupannya. Namun, terjebak di antara desakan kakeknya untuk menjadi seorang mekanik seperti kakeknya dan warisan ayahnya yang telah meninggal yaitu “amita drive”, satu-satunya hobi yang dilakukan Renton adalah mengendarai gelombang Trapar yang tersebar di udara, sebuah aktivitas yang mirip dengan berselancar.

Segalanya berubah saat benda tak dikenal jatuh di depan garasi Renton, diidentifikasi sebagai Light Finding Operation-robot (LFO) yang mampu mengendarai gelombang Trapar yang secara khusus dikenal sebagai tipe NirvashZERO. Pilotnya adalah seorang gadis muda bernama Eureka, anggota Gekkostate, yang meminta perbaikan untuk Nirvash. Pertemuan mereka menjadi awal keterlibatan Renton dengan Gekkostate saat Ia berangkat bersama Eureka sebagai co-pilot Nirvash.


2. ALDNOAH ZERO



Aldnoah Zero menceritakan tentang manusia yang terpisah menjadi 2 faksi, yaitu faksi bumi dan faksi manusia yang menemukan teknologi canggih lalu tinggal di Mars yang bernama Vers Empire. Setelah perpecahan dan perang pertama mereka 15 tahun yang lalu, muncul konspirasi pembunuhan putri dari Vers Empire yang mengakibatkan peperangan kedua antara pihak bumi dan Vers Empire. Cerita berputar di 3 tokoh utama: Inaho Kaizuka, sang remaja super dingin yang entah kenapa juga adalah pilot terhebat di seluruh pasukan bumi. Ayo minna yang belum nonton silahkan di nonton keren. hehehe.


3. BUDDY COMPLEX


Hari-hari Watase Aoba yang damai langsung berubah kacau saat robot raksasa tiba-tiba muncul dan berusaha membunuhnya. Dia kemudian di tolong oleh sebuah robot lain, yang ternyata dikendarai oleh teman sekelasnya yang juga misterius, yaitu Yumihara Hina. Di tengah pertarungan kedua robot tersebut, Aoba terbawa ke lebih dari 70 Tahun ke Masa Depan. Penasaran kan minna. Ayo Nonton Animenya di jamin keren.


4. Neon Genesis Evangelion


Mengusung tema pos-apokaliptik atau pasca-kehancuran dunia, anime yang kerap disingkat Evangelion ini mengetengahkan pertempuran antara alien yang disebut Angel dengan manusia melalui perantara robot organik. Daya pikat anime mecha ini adalah karakter pilot robotnya yang merupakan anak-anak usia 14 tahun dengan tingkat emosi masih sangat labil. Unsur seksualitas, reliji, dan filosofi hidup dalam anime ini sempat menjadi kontroversi di tanah air (Lu tau sendirilah kenapa), tapi Evangelion berjaya di Jepang sono dan dapet berbagai penghargaan anime.



5. Gundam Series


Nama Gundam gak akan lepas dari Mecha paling Fenomenal, Pasalnya, Gundam udah jadi franchise paling fenomenal dengan seri cerita yang sangat banyak jumlahnya. Sejak pertama kali tayang pada tahun 1979, Gundam jadi sebuah serial mecha paling laris. Apalagi, konsepnya mengetengahkan pertikaian antara bumi dan koloni luar angkasa. Kisahnya pun sempat diangkat ke dalam berbagai universe yang berbeda.

Demikian artikel 5 Anime Mecha Paling Fenomenal Terbaru, semoga dapat membantu dan memberikan pengetahuan untuk minna semuanya. dan juga jangan lupa di nonton Anime Mecha di atas di jamin Keren.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar 5 Anime Mecha Paling Fenomenal Terbaru"

Post a Comment